Marquez Waspadai Lorenzo dan Pedrosa

Written By Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013 | 13.00


Indianapolis,KompasOtomotif - Usai menjalani paruh pertama musim balapan 2013, kini para pebalap motogp memasuki babak kedua yang dimulai di Indianapolis, Mingu (18/8) atau Senin dini hari di Indonesia. Marc Marquez, rookie Spanyol yang sensasional difavoritkan jadi pemenang di Indianapolis Motor Speedway, apalagi di akhir paruh pertama di Laguna Seca telah dimenangkannya.


Memang, kemenangan yang diraih Marquez di Laguna tergolong mudah mengingat dua seniornya, Dani Pedrosa (rekan setimnya) dan Jorge Lorenzo (Yamaha Factory) lagi dibalut cedera serius. Kini, keduanya sudah dalam kondisi lebih baik Bahkan Lorenzo mengaku siap menuai 25 angka sebagai juara pertama.


Hanya, Indianapolis merupakan trek cepat dan sangat menguntungkan Honda RC213V. Buktinya, tahun lalu lomba dimenangkan oleh Pedrosa dan ia mengungguli seterunya Lorenzo 10,823 detik. Selain itu, Honda RC213 yang mempunyai kecepatan rata-rata 151,8 kpj, juga berada di atas Yamaha YZF M1 dengan 151,2 kpj.


Diakui oleh Marquez kalau Indianapolis salah satu trek yang disukainya. "Sekarang kita memulai dengan babak kedua dan kami telah mengisi ulang baterai selama musim panas," ungkapnya.


Balapan kali ini dinilainya akan lebih sulit dibanding di Laguna Seca. Pasalnya, Dani dan Jorge telah pulih. "Meski saya bisa menunggang dengan baik, saya berharap untuk melakukan hal yang sama. Karena, kondisi telah berubah banyak mulai dari latihan sampai balapan, itu sangat licin," urainya.


Peluangnya, lanjutnya, sangat terghantung dari kinerja ban (Bridgestone). "Kami akan mencoba ke arah itu, dimulai dari latihan bebas pertama,"tegasnya.


Sementara Pedrosa yang sempat memimpin klasemen harus puas tergeser kedua setelah mengalami kecelakaan yang mematahi tulang selangkanya di Sachsenring (Jerman). Ia ingin melihat bagaimana tubuhnya direhabilitasi ketika berada di atas sepeda motor balap.


"Dasarnya, itu semua asal tidak banyak bergerak dan tenang," sebut Pedrosa soal rehabilitasinya. Dikatakannya, beberapa hari terakhir ini dirasakannya beberapa tanda-tanda tulang selangka pulih. "Tinggal sekarang, saya menunggu bagaimana segala sesuatu saat berada di atas sepeda motor."


Anda sedang membaca artikel tentang

Marquez Waspadai Lorenzo dan Pedrosa

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/08/marquez-waspadai-lorenzo-dan-pedrosa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marquez Waspadai Lorenzo dan Pedrosa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marquez Waspadai Lorenzo dan Pedrosa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger