Hyundai Kenalkan i10 Generasi Ke-2

Written By Unknown on Selasa, 13 Agustus 2013 | 13.00


Rüsselsheim, KompasOtomotif – Hyundai Motor Europe  (HME) minggu lalu merilis foto i10 generasi terbaru (kedua) dan akan diluncurkan di Frankfurt Motor Show (IAA) 2013 yang berlangsung bulan depan. Mobil kecil terbaru Hyundai ini, di Eropa akan bertempur di segmen A (mobil kota atau city car).

Dibandingkan dengan pedahulunya, desain i10 baru mengalami banyak perubahan. Kini tampil lebih dinamis berkat pengembangan dan desain yang mengarah ke gaya Eropa. Untuk desain, Hyundai kini memusatkannya di Hyundai Motor Europe Technical Centre di Rüsselsheim. Menurut HME, tim desain merela yang dipimpin oleh Thomas Burkle,berusaha menciptakan sosok dinamis dengan konsep aliran air. Sementara Hyundai  sendiri, lebih menekakan pada postur atletis.

Kalau sebelumnya i10 hampir mirip dengan saudaranya Kia Picanto, kini sosoknya sangat berbeda, depan dan belakang, kendati  sama-sama dikembangkan dan dirancang oleh desainer Eropa.



Generasi pertama i10 juga pernah diperkenalkan dan dipasarkan di Indonesia pada 2010, namun ternyata kemudian meredup dan menghilang. Justru, saudaranya Kia Picanto yang sempat berkibar sampai sekarang. Waktu itu, Hyundai i10 yang dipasarkan di Indonesia diimpor dari India. Karena kena pajak dan bea masuk yang cukup tinggi, harganya kurang kompetitif dibandingkan mobil sekelas asal Jepang yang dirakit di Thailand.



Makin Besar
Untuk meningkatkan daya tariknya di Eropa, Hyundai memasang fitur yang sama dengan mobil satu tingkat atas segmennya. Fitur tersebut adalah AC dengan kontrol suhu otomatis (automatic climate control), setir berlapis kulit dan cruise control dengan pembatas kecepatan. Sedangkan untuk  keamanan disematkan kontrol stabilitas dan kantung udara di kaca (model tirai) untuk pengemudi dan penumpang depan.



Juga dijelaskan, generasi terbaru ini  dimensinya lebih  panjang 80 mm, makin lebar 65 mm dan  makin rendah 50 mm. Hyundai mengklaim, i10 baru punya ruang kaki penumpang belakang dan bagasi yang cukup lega. Jarak sumbu roda juga bertambah, namun hanya 5 mm. Sebagai pembanding, model lama: panjang 3.565, lebar 1.595, tingg 1.550 dan jarak sumbu roda 2.380 mm.



Peredam belakang diperbaiki agar bisa memberikan kenyamanan lebih baik saat meluncur pada berbagai kondisi permukaan jalan. Kendati berada di segmen A, namun kualitasnya, dkliam Hyundai hampir sama dengan mobil di segmen B.



Allant Rushsorth, Senior Vice President & CEO HME Europe mengatakan, ”Generasi baru i10 merupakan langkah baru dan maju Hyundai. Setiap aspek pada mobil ini, dirancang dan dikembangkan dengan cermat agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen Eropa.”



Karena hanya sebagai penggoda, HME belum merinci perubahan atau detail mesin dan transmisi yang digunakan i10 terbaru ini. Hanya dijelaskan, untuk penjualan di Eropa, i10 mulai dirakit September mendatang di pabrik Hyundai yang berada di Izmit, Turki. Berarti, i10 yang dipasarkan di benua tersebut tidak lagi didatangkan dari India. 



Anda sedang membaca artikel tentang

Hyundai Kenalkan i10 Generasi Ke-2

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/08/hyundai-kenalkan-i10-generasi-ke-2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hyundai Kenalkan i10 Generasi Ke-2

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hyundai Kenalkan i10 Generasi Ke-2

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger