Sebastien Loeb Jajal WTCC

Written By Unknown on Kamis, 25 Juli 2013 | 13.27


Paris, KompasOtomotif - Sebastien Loeb tengah menapaki karir baru di dunia motorsport dengan mengikuti Kejuaraan Dunia Balap Mobil Turing (World Touring Car Championship =WTCC). Sebagai pemanasan dan mengasah kemampuan ngebut di lintasan aspal, juara reli dunia (WRC) 9 kali ini mengikuti event Pikes Peak di Colorado, Amerika Serikat, akhir Juni lalu. Dengan bermodalkan Peugeot 308 T16, Loeb berhasil menjadi yang tercepat, sekaligus memecahkan rekor waktu yang diukir Rhys Millen di 2012.


Untuk berlaga di ajang balap kelas dunia ini, Loeb menggunakan Citroen C-Elysee. Bagi perusahaan asal Perancis tersebut, ini merupakan debut pertamanya turun di WTCC dan akan mulai berpartisipasi pada musim 2014.


"Dengan hadirnya C-Elysee sebagai andalan di WTCC, membuktikan kebulatan tekad kami menggunakan ajang balap sebagai salah satu sarana promosi, sekaligus untuk meningkatkan penjualan. Terutama di mata para penggemar motorsport," ungkap Frederic Banzet, CEO Citroen seperti dilansir Carscoop, kemarin (24/7). Kalender balap yang digelar di Amerika Latin, Maroko, China dan Rusia, ditambahkan Banzet, sudah cukup mewakili promosi untuk pasar global, dan bisa mengangkat citra C-Elysee di mata konsumen dunia.


Rencananya, penampilan perdana akan dihelat pada Frankfurt Motor Show, musim gugur tahun ini. Sedan dengan panjang 4.577 mm dan lebar 1.950 ini, sudah mengalami ubahan  bodi menjadi lebih gemuk dengan spakbor gembung, dan wing berukuran besar.


Untuk sumber tenaga, mengandalkan mesin 1.6L turbo sama seperti dipakai pada DS3 yang jadi andalan di WRC. Tenaga mencapai 380 PS @6.000 rpm dan torsi 400 Nm @4.500 rpm. Daya tersebut disalurkan melalui transmisi sekuensial 6 percepatan. Dikabarkan saat ini unit tersebut sedang menjalani serangkaian uji coba.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sebastien Loeb Jajal WTCC

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/07/sebastien-loeb-jajal-wtcc.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sebastien Loeb Jajal WTCC

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sebastien Loeb Jajal WTCC

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger