Kesan Pertama Menyetir Toyota Etios Valco

Written By Unknown on Selasa, 19 Maret 2013 | 12.59


Jakarta, KompasOtomotif – Pada acara Test Drive Toyota Etios Valco di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu lalu, KompasOtomotif sempat mencoba mobil ini pada rute labirin. Memang tidak bisa dikebut cepat, namun cukup untuk mengetahui kemampuan manuver dan kenyamanannya. Pasalnya, juga disediakan beberapa gundukan untuk menguji kenyaman atau peredaman suspensi.

Pada kesempatan pertama, KompasOtomotif menjadi penumpang belakang. Mobil berisi 5-orang, termasuk dan pengemudi dan pendamping di depan. Di belakang, tiga penumpang dengan postur 160 cm.

Kesan yang diperoleh, posisi duduk baik. Sedangkan kaki cukup lega ke depan. Begitu juga dengan kepala ke langit-langit atap belakang.

Saat melalui beberapa gundukan, mobil mobil berjalan lambat, goncangan suspensi dirasakan cukup keras. Kurang begitu nyaman bagi yang terbiasa berada di belakang setir.

Mengemudi
Ketika menjadi pengemudi, dicoba dua putaran. Kesan pertama, pengoperasian gigi terasa mudah. Begitu juga dengan pedal kopling. Malah, saat ditekan, terasa enteng. Bantuan vakum terasa sekali, pedal kopling ditarik. Bisa mengurangi rasa capek pada saat macet berat.

Saat start, tenaga cukup. Begitu juga gas ditekan dengan pola mengemudi agrresif. Cukup baik! Setir, dilengkapi power steering, terasa enteng dan mudah dibelokkan. Kemampuan bermanuver cepat di tikungan cukup baik. Suara mesin dan getaran mesin juga minimal. Sedangkan pandangan ke samping dan belakang cukup luas, baik saat jadi penumpang belakang maupun pengemudi, cukup luas..

Disimpulkan, sebagai mobil kota, Etios Valco memang pilihan menarik. Harganya - khusus untuk yang dilengkapi dengan power steering - Rp 150 161,6 juta  tidak berbeda jauh dengan kompetitornya.

Sebagai informasi, untuk mengetahui kinerja dan performa lengkap Etios, Toyota memberi baru memberi kesempatan mencoba buat wartawan mencoba pada akhir minggu ini di Surabaya. Kita tunggu dengan hasil tes yang lebih ektrem!


Anda sedang membaca artikel tentang

Kesan Pertama Menyetir Toyota Etios Valco

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/03/kesan-pertama-menyetir-toyota-etios.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kesan Pertama Menyetir Toyota Etios Valco

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kesan Pertama Menyetir Toyota Etios Valco

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger