New Delhi, KompasOtomotif – Karena pasar China semakin sesak, trio produsen mobil mewah asal Jerman, Audi, BMW dan Mercedes-Benz, mencari potensi pasar baru. Bidikan jatuh pada India, dengan model paling laku adalah hatchback. Untuk itu, ketiga produsen Jerman tersebut akan menawarkan beberapa model hatchback dalam waktu mendatang.
Bloomberg memberitakan, Mercedes-Benz akan memperkenalkan A-Class pada pertengahan 2013, diikuti BMW dengan Seri-1 dan Audi A4 di awal 2014. India adalah salah satu pasar hatchback terbesar di dunia. Mercedes-Benz akan menjual A-Class di India dengan harga 2,2 juta rupee (Rp 380 juta).
Diprediksi, pasar India akan meledak pada 2020 atau empat kali lipat dari tahun lalu. Untuk dunia akan tumbuh 40 persen. ”Kami tidak akan tumbuh jika terus terkonsentrasi pada pasar yang sudah matang. Negara berkembang seperti India, Korea, Brazil, Russia dan China sangat penting,” jelas Pilipp von Sahr, Presiden BMW India.
Penjualan Audi di India pada tahun lalu naik 63 persen dibanding tahun lalu atau menjadi 9.003 unit. Sementara di China 405.838 unit, tumbuh 30 persen dbandingkan 2011. Total mobil terjual di China 19,3 juta unit, sementara di India 2,77 juta unit.
Anda sedang membaca artikel tentang
China Sesak, Audi, BMW dan Mercedes-Benz Berpaling ke India
Dengan url
http://removefoodstress.blogspot.com/2013/01/china-sesak-audi-bmw-dan-mercedes-benz.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
China Sesak, Audi, BMW dan Mercedes-Benz Berpaling ke India
namun jangan lupa untuk meletakkan link
China Sesak, Audi, BMW dan Mercedes-Benz Berpaling ke India
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar