Transaksi di JMCS Mencapai 33 Miliar Rupiah

Written By Unknown on Selasa, 06 November 2012 | 12.07


Ghiboo.com - Pameran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) sejak Rabu (31/10) hingga Minggu (4/11) menuai respon positif dari para pecinta otomotif. Selama penyelenggaraan JMCS panitia mencatat ribuan pengunjung memadati area pameran JMCS setiap harinya.



Tingginya jumlah pengunjung yang memadati area JMCS 2012 mulai dari hari pertama hingga penutupan menjadi cermin semangat positif bagi industri motor tanah air.



Hal ini memperlihatkan bahwa industri sepeda motor memiliki potensi untuk berkembang. Perkembangan ini tidak terbatas hanya pada perkembangan sepeda motor tetapi juga industri pendukungnya.



Hal ini sejalan dengan apa yang telah disebutkan sebelumnya oleh Gunadi Shinduwinata, Ketua Umum AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), yang mengharapkan pameran kali ini akan menjadi pendorong pertumbuhan industri sepeda motor tanah air.



Bukti lain yang mencerminkan sikap positif industri bisa dilihat dari lineup yang dihadirkan para APM, baik anggota AISI maupun non-anggota, di booth mereka dengan menekankan pada produk-produk berteknologi tinggi dan ramah lingkungan.



Sambutan positif pengunjung atas penyelenggaraan pameran JMCS 2012 bisa dilihat dari jumlah transaksi yang berhasil dicatat oleh para APM peserta JMCS kali ini. Di hari penutupan kemarin, penjualan sepeda motor secara total sejak hari pertama mencapai 1.244 unit dengan nilai transaksi sebesar Rp 33.691.560.000!



Di beberapa booth, selain sepeda motor berkapasitas mesin kecil, sepeda motor besar pun terlihat diberikan label tulisan "Sold". Hal ini menandakan daya tarik sepeda motor terhadap masyarakat tetap terjaga di tengah berbagai tantangan yang dihadapi industri sepeda motor belakangan ini.



Pada hari penutupan, JMCS 2012 bersama dengan dua pameran Teknologi Informatika (TI) dan Gaming Indocomtech 2012 dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang berlangsung serentak ini telah menarik 299.764 pengunjung.



Jumlah ini lebih besar dibandingkan target pengunjung yang sebelumnya disasar oleh pihak panitia yaitu sebanyak 284 ribu pengunjung.



Dimalam penutupan JMCS 2012 telah diumumkan pemenang favorite booth pilihan pengunjung, dan berdasarkan pilihan pengujung terbanyak, booth Honda dengan tema One Heart For Loving Indonesia, berhasil memboyong gelar favorite booth di JMCS 2012.



Selain pengumuman favorite booth, semalam juga di laksanakan pengundian untuk para pengunjung JMCS 2012 yang beruntung membawa pulang Grandprizes, sebanyak empat buah sepeda motor dari peserta AISI.


Anda sedang membaca artikel tentang

Transaksi di JMCS Mencapai 33 Miliar Rupiah

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/11/transaksi-di-jmcs-mencapai-33-miliar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Transaksi di JMCS Mencapai 33 Miliar Rupiah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Transaksi di JMCS Mencapai 33 Miliar Rupiah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger