Ducati Diavel Didesain Khusus untuk Tubuh Orang Asia

Written By Unknown on Jumat, 02 November 2012 | 12.07


Pasar Asia memang sedang berkembang, terutama Indonesia. Tak pelak produsen moge merambah dan berekspansi di wilayah ini. Ducati sebagai salah satunya yang mencoba lebih memahami konsumennya di Asia.


Salah satunya merevisi posisi duduk moge-mogenya yang notabene kelewat jangkung karena ukurannya yang besar. Termasuk Ducati Diavel 1.200 cc Klasik yang baru saja diperkenalkan di ajang Jakarta Motorcycle Show 2012 ini.


"Ducati Diavel ini didesain khusus untuk market Asia, posisi duduk lebih pendek," ungkap Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia selaku pemasar Ducati di Jakarta, dalam pameran JMCS 2012, Rabu.


Ducati Diavel ini sendiri seperti disampaikannya dijual pada harga Rp 430 juta dan siap jalan (termasuk pajak). Selain soal posisi duduk, desain tulisan Ducati-nya pun berbeda. "Basicnya sama dengan Diavel biasa tapi bedanya tulisan Ducati Diavel dikemas klasik, model tulisan Ducatinya model lama dan ada krom," tambahnya.


Namun untuk performa, ada tiga pilihan kemampuan yang bisa disetel di motor ini, yakni Urban, Touring, dan Sport sesuai kebutuhan. "Kalau mau santai di dalam kota bisa pilih mode Urban, nanti otomatis tenaga menjadi 100 hp. Kalau mau Sport atau keluar kota menjadi 162 Hp. Ini motor kencang sekali jadi hati-hati. Pilihan mode-nya ada di handle bar, tinggal pencet," papar pria berkacamata tersebut.


Ia lantas memaparkan bahwa salah satu keistimewaan Ducati Diavel ada pada gaya berkendaranya. "Gaya ridingnya lebih santai dengan aura sport. Jadi itu akan menunjang," tutupnya.


Ducati Indonesia ini sebelumnya sempat meluncurkan dua varian Diavel di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan, Maret tahun lalu. Dua varian itu Standar dan Carbon yang masing-masing dibanderol Rp 410 juta dan Rp 475 juta on-the road Jakarta.


Mesinnya berkapasitas 1198.40 cc dengan tipe mesin V2 Testastretta 11 4-tak L-Twin cylinder. Tenaga maksimalnya mencapai 162 hp pada 9.500 RPM dengan torsi 127,50 Nm pada 8.000 RPM. Ia menggunakan transmisi 6-percepatan, dan mengamit sistem pasokan bahan bakar injeksi elektronik yang dibuat oleh Mitsubishi.(kpl/why/vin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ducati Diavel Didesain Khusus untuk Tubuh Orang Asia

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/11/ducati-diavel-didesain-khusus-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ducati Diavel Didesain Khusus untuk Tubuh Orang Asia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ducati Diavel Didesain Khusus untuk Tubuh Orang Asia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger