IIMS 2014, Pasti Pindah ke Serpong!

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 13.00



Gedung tempat pameran IIMS 2014 di Bumir Serpong Damai | Dyandra Media International/


Gambar IIECC yang sedang dibangun di Serpong | Dyandra Media International/


Karena permintaan area yang makin luas, lokasi pameran dipindahkan! | KompasOtomotif/Zulkifli BJ


Jakarta, KompasOtomotif – Karena permintaan peserta Indonesia International Motor Show (IIMS) terus meningkat, tahun depan pihak penyelenggara atau pelaksana, yaitu PT Dyandra Promosindo, akan memindahkan lokasi pameran dari Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta ke Indonesia International Exhibition & Convention Center (IIECC), di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

Kalau sebelumnya, rencana pemindahan lokasi masih wacana – selama pameran juga sudah ditegaskan lagi –  pagi ini melalui rilis, KompasOtomotif mendapatkan konfirmasi lagi, lokasi pameran otomotif terbesar Indonesia ini(termasuk Asean), pasti dipindahkan ke tempat baru. Kondisi bangunan tempat pameran ini diklaim pembangunan sudah mencapai 40 persen.

Permintaan Lahan

Alasan utama untuk memindahkan lokasi karena lahan yang sekarang tidak lagi memadai. Dicontohkan, kalau pada pada IIMS 2009 – awal penyelenggarakan di JIExpo, Kemayoran, diikuti oleh 21 merek kendaraan roda empat, tahun ini menjadi 38,terdiri dari 29 kendaraan penumpang dan 9 niaga. Industri pendukung yang mengikuti IIMS tgahun ini mencdapai 276 perusahaan, sedangkanpada 2009 hanya 129 perusahaan.

Permintaan luas area dari peserta terus meningkat diperlihat dengan perbandingan berikut. Kalau pada awal  IIMS diselenggarakan JIExpo, hanya berada di lahan 40.410 meter persegi, tahun berikutnya - 2010 - menjadi 57.830 meter persegi.

Selanjutnya, pada2011, bertambah menjadi 63.654 meter persegi, pada 2011 menjadi 70.550 meter per segi dan  tahun ini 75.000 meter persegi. Area tersebut digunakan, selain untuk memamerkan produk, juga Test Drive, Stunt Show, Gymkhana Race War dan lain-lain.


Setiap tahun IIMS, Agen Pemegang Merek (APM) terus meminta lahan yang lebih luas agar mereka bisa l bisa berkreasi dan berinovasi untuk memperlihatkan teknologi dan produk unggulan mereka, termasuk memberi layanan kepada pelanggan.

Sebagai contoh, tahun ini, Honda dan KIA memanfaatkan area di luar booth untuk memberikan layanan yang semakin baik bagi tamunya. Untukn itu, Honda  menambah ruang di luar booth-nya (Executive Longe) di hall D dan KIA di belakang all C untuk membuat “KIA Town”. 

Rumah Baru
Melihat perkembangan tersebut, panitia pelaksana bertekad menyediakan lahan pameran yang lebih luas  pada tahun depan (2014). “Untuk itu, penyelenggara memastikan memindahkan tempat pameran ke area yang lebih luas tahun depan,” jelas rilis Dyandra Promosindo yang diterima KompasOtomotif pagi ini.

“Kebutuhan lahan yang lebih luas dari peserta adalah pertimbangan utama kami mempersiapkan diri, memboyong IIMS ke rumah baru pada tahun depan,” jelas Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif, Dyandra Promosindo. 

Lokasi baru ini berada di kota Bumi Serpong Dami dengan luas area 25 hektar, diproyeksikan akan mampu memenuhi kebutuhan peserta. “Dengan wacana berpindahnya IIMS, kami dapat memenuhi permintaan dari para pelaku industri otomiotif. Selama kami belum bisa menampung sesuai dengan permintaan mereka,” tutup Abiyoso. 

Berarti IIMS 2013 yang berakhir semalam, merupakan yang terakhir di JIEXpo!

Anda sedang membaca artikel tentang

IIMS 2014, Pasti Pindah ke Serpong!

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/09/iims-2014-pasti-pindah-ke-serpong.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IIMS 2014, Pasti Pindah ke Serpong!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IIMS 2014, Pasti Pindah ke Serpong!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger