Toyota Naikkan Harga Baja

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 13.00


Tokyo, KompasOtomotif -Toyota Motor Corporation (TMC) segera menaikkan harga kontrak baja 12 persen dengan perusahaan pemasok mulai Oktober tahun ini. Rencana ini disampaikan tiga sumber yang mengetahui rencana ini. Hal ini akan menjadi acuan industri otomotif khususnya dari Jepang, seperti dilansir Bloomberg, kemarin (22/8/2013).


Toyota sepakat menaikkan harga baja canai panas (HRC) 8.000 yen menjadi 74.500 yen per ton. Ryo Sakai, juru bicara Toyota di Tokyo memilih tidak mau berkomentar tentang hal ini. 

Selama ini, Toyota menerima pasokan baja dalam jumlah besar, dijual kembali ke anak perusahaannya termasuk mitra pemasok komponen. Langkah ini dilakukan untuk membantu para pemasok komponen menjamin ketersediaan bahan baku dan mengurangi risiko fluktuasi harga baja dunia. 


Takeshi Irisawa, analis Tachibana Securities Company di Tokyo mengatakan, produsen baja lain di Jepang biasanya menggunakan acuan kontrak Toyota untuk menentukan harga baru. Usaha untuk menaikkan harga ini menunjukkan keinginan Toyota berbagi keuntungan karena penjualan tumbuh lagi karena daya saing produknya yang semakin tinggi (nilai tukar yen terhadap dolar turun). 


Produsen baja juga dibebani biaya ongkos impor bahan baku lebih mahal. Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation mencapai kata sepakat dengan Toyota bulan lalu untuk menaikkan harga baja 10.000 yen per ton. Terakhir harga baja dinaikkan dua tahun lalu. 


Harga Baja
Pemasok komponen membeli baja dari Toyota dengan harga diskon dalam dua tahun terakhir, yaitu setelah krisis global 2008. Kondisi pasar mobil di Jepang juga sempat terpuruk akibat gempa bumi dan tsunami pada 2011. Toyota menawarkan diskon menajdi 8.000 yen per ton selama April-September 2013 dan segera menaikkan harga  mulai Oktober.



Anda sedang membaca artikel tentang

Toyota Naikkan Harga Baja

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/08/toyota-naikkan-harga-baja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Toyota Naikkan Harga Baja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Toyota Naikkan Harga Baja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger