Ferrari Tambah Lagi Mobil Hibrida

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 12.59


Milan, KompasOtomotif - Ferrari berencana menambah model baru hibrida setelah sukses meluncurkan LaFerrari yang dibanderol 1 juta euro (Rp 14,6 miliar) di Geneva Motor Show  2013 lalu.  


"Saya belum percaya penuh pada mobil listrik murni, tapi hibrida pasti," ujar Luca Cordero di Montezemolo, Komisaris Utama Ferrari di Maranello, Italia, dilansir Bloomberg TV, kemarin (21/8/2013).


Ferrari juga berharap bisa memperlancar keuntungan bukan cuma dari jualan mobil, tapi dari berbagai produk aksesori berlogo kuda jingkrak. "Saya ingin Ferrari yang berbeda untuk pecintanya (Ferraristi). Kami punya banyak kegiatan pararel sehingga mampu menaikkan keuntungan, meski tanpa harus menambah jumlah produksi mobil," lanjut Luca.


Sukses LaFerrari menjadi bagian dari strategi Luca menambah keuntungan dari mobil sport, sambil kembali memperbaiki reputasi merek dan menjaga eksklusivitas. Luca mulai bertanggung jawab sebagai Komisaris Utama Ferrari sejak 1991. Ia berhasil mengembalikan posisi merek premium ini dengan keuntungan perusahaan yang makin besar. Bahkan sampai 10 persen terhadap pendapatan induk perusahaan Fiat (holding) pada 2012.

Sport "Hijau"
Di sisi lain, Ferrari merupakan bagian dari produsen yang menawarkan mobil berdkemampuan hebat namun konsumsi bahan bakaririt. "Menjadi sangat logis kalau memadukan teknologi tinggi dengan mobil mewah untuk konsumen. Di segmen ini harga tidak  mejadi masalah. Mereka rela membayar lebih mahal demi teknologi baru," jelas Sascha Gommel, analis dari Commerzbank di Frankfurt.


Teknologi hibrida, jelas Sascha, mampu menawarkan performa mobil sport lebih dinamis karena motor listrik mampu meningkatkan kemampuan mesin konvensional meningkatkan akselerasi tanpa harus mengeluarkan bahan bakar. 



Anda sedang membaca artikel tentang

Ferrari Tambah Lagi Mobil Hibrida

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/08/ferrari-tambah-lagi-mobil-hibrida.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ferrari Tambah Lagi Mobil Hibrida

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ferrari Tambah Lagi Mobil Hibrida

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger