Skuter dan Sepeda Listrik Harapan Terakhir Smart

Written By Unknown on Senin, 08 Juli 2013 | 12.59


Boeblingen, KompasOtomotif - Karena mobil kecil 4-penumpang dan roadster kurang mendapat sambutan, Smart beralih skuter listrik. Tahun depan, dipastikan  mulai menjual skutik yang diperkenalkan tiga tahun lalu. 


Skuter listrik ini ditargetkan untuk memperkuat citra Smart sebagai spesialis transportasi dalam kota. "Smart adalah jawaban Daimler terhadap kondisi  kota-kota besar saat ini.Tujuannya, membuat kehidupan warga kota makin berwarna, bahagia dan sehat," beber Annette Winkler, Brand Chief Smart di Boeblingen, Jerman yang dilansir Bloomberg, kemarin (7/7/2013).


Masalahnya, Smart butuh senyuman karena terus merugi lebih dari 1,5 miliar euro sejak diperkenalkan 1998. Tahun ini saja, sindikasi perbankan Jerman, Bankhaus Metzler memprediksi Smart akan defisit 120 juta euro.


Untuk menarik konsumen, induk Smart, Daimler, menawarkan Smart ForTwo dengan panel plastik yang bisa diigonta-ganti. Juga meluncurkan  ForTwo listrik. Tahun depan, berencana  meluncurkan varian termurah, berkolaborasi dengan Renault, yaitu mobil  mini empat penumpang.


Sepeda 
Smart berusaha menciptakan segmen baru, yaitu e-Scooter pada 201 yang dilengkapi dengan airbag, ABS dan blind spot assistant. Juga memperkenalkan sepeda listrik hasil kerjasama dengan MIFA Mitteldeutsche Fahrradwerke AG. Untuk ini, digunakan motor listrik 250 watt, langsung dipasang pada ban belakang dan mendapatkan pasokan energi dari baterai lithium-ion


Skuter ditargetkan menyasar ke konsumen baru. Apalagi skuter dan sepeda, tidak pemilik tidak perlu SIM untuk mengendarainya. "Kami sekarang dalam posisi tepat," lanjut Annette Winkler.



Anda sedang membaca artikel tentang

Skuter dan Sepeda Listrik Harapan Terakhir Smart

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/07/skuter-dan-sepeda-listrik-harapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Skuter dan Sepeda Listrik Harapan Terakhir Smart

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Skuter dan Sepeda Listrik Harapan Terakhir Smart

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger