PSA Peugeot-Citroen PHK Lagi!

Written By Unknown on Senin, 01 Juli 2013 | 13.00


Paris, KompasOtomotif - PSA Peugeot-Citroen seakan-akan sudah kehabisan akal untuk meyelamatkan perusahaan dari ancaman bangkrut akibat krisis ekonomi Eropa. Utamanya untuk mendapatkan bantuan, termasuk mengajak General Motors (GM) pada beberapa bulan lalu. GM memastikan belum mau bekerjasama dalam waktu dekat.


"Kami belum ada niat untuk menambah investasi ke PSA pada saat ini," jelas juru bicara GM yang dilansir Inautonews, akhir pekan lalu. PSA juga sudah melakukan pembicaraan dengan Dongfeng, mitra usahanya di China untuk membeli sebagian saham di Prancis. Hasilnya, nihil!

Jalan terakhir, pemutusan hubungan kerja dengan 11.000 pekerja di Prancis dan menutup pabrik dekat Paris. Sebenarnya, Peugeot dan GM dikabarkan sudah menandatangani satu kesepakatan, yaitu menjual 7 persen saham bernilai 400 juta dolar dan pembagian beberapa model. Tetapi, sampai sekarang, belum terwujud,


Pemerintah Prancis juga khawatir dengan nasib PSA, menilai membeli saham perusahaan bukan pilihan yang baik. "Sama saja membakar uang. Saya belum melihat situasi pulih dalam waktu dekat," jels sumber yang dekat dengan pemerintah Prancis.


Keluarga Peugeot saat ini punya 38,1 persen saham, mengaku rela melepasnya jika bisa menyelamatkan perusahaan.


Anda sedang membaca artikel tentang

PSA Peugeot-Citroen PHK Lagi!

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/07/psa-peugeot-citroen-phk-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSA Peugeot-Citroen PHK Lagi!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSA Peugeot-Citroen PHK Lagi!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger