Petinju China dengan Impian Amerika

Written By Unknown on Kamis, 18 Juli 2013 | 12.49





HONG KONG, Kompas.com - Petinju asal China, Zou Shiming mengaku memiliki impian untuk menorehkan namanya di pusat tinju dunia di Amerika Serikat.

Zou yang merupakan juara Olimpiade dua kali  dan juara dunia tiga kali merupakan petinju asal China pertama ynag terjun ke dunia profesional. Pada masa lalu, olah raga tinju dilarang oleh partai komunis yang berkuasa di China.

Zou, 32, saat ini dikontrak oleh badan promosi tinju dunia, Top Rank. Ia diharap menjadi motor untuk dibukanya pasar yang lebih besar di daratan China untuk perkembangan tinju profesional.

Namun Zou memiliki keinginan lain. "Saat saya memulai karir sebagai petinju, saya lihat melalui siaran televisi semua pertandingan tiju besar diadakan di China.  Jadi merupakan impian lama saya untuk bertarung di sana," lanjut Zou yang turun di kelas layang.

"Di tahun-tahun mendatang, perhatian China terhadap tinju memang lebih besar. Saya akan mulai bertarung di Makau atau negara Asia lainnya. Namun saya harap pada saatnya nanti saya akan bertarung di Amerika," kata Zou.

Ia akan menghadapi petinju Meksiko, Jesus Ortega di Makau pada 27 Juli mendatang. Ortega memiliki rekor bertarung 3-1 (2 KO).

Zou yang berasal dari  provinsi Guizhou  melewati pertarungan pertama dalam karir pro dengan mengalahkan petinju tak ternama, Eleazar Valenzuela dengan angka di Makau, April lalu. Ia berharap dapat kesempatan menantang juara dunia dalam perebutan gelar juara dunia dalam waktu kurang dari dua tahun.

berharap dapat kesempatan menantang juara dunia dalam perebutan gelar juara dunia dalam waktu kurang dari dua tahun.




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Petinju China dengan Impian Amerika

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/07/petinju-china-dengan-impian-amerika.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petinju China dengan Impian Amerika

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petinju China dengan Impian Amerika

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger