Nico Hulkenberg Ingin Segera Cabut dari Sauber

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | 13.00


Hinwil, KompasOtomotif - Tim F1 Sauber tidak akan menghalangi jika pebalap andalan saat ini Nico Hulkenberg asal Jerman ingin pindah tahun depan. Tampaknya, faktor kesulitan finansial sedang dialami tim bermarkas di Hinwil, Swiss, ini. Direkrutnya mantan pebalap Force India dengan harapan tim bisa mendatangkan uang melalui prestasinya.


Kenyataannya, sampai seri IX di Nurburgring (Jerman), Hulkenberg hanya menuai tujuh angka. Bahkan, kala tampil di kandang sendiri ia gagal naik podium. Jeleknya penampilan Hulkenberg di depan pendukungnya karena dirinya belum dibayar.


Bos tim Sauber Monisha Kaltenborn mengatakan tidak ada gunanya memaksa Hulkenberg untuk tetap bersama tim tahun depan kalau ia tidak ingin. "Nico sangat penting bagi tim, karena dirinya pebalap pengalaman dan kami berharap ada masukan dari dia," ungkap Kaltenborn. Nico, lanjutnya, telah melakukan pekerjaan yang fantastis sejauh ini.


Selain itu, Hulkenberg merasa tidak mendapat dukungan yang baik dari mobil. Berlaga dengan mobil tidak kompetitif, katanya, sangat menyakitkan. Gosip lain yang beredar menyebutkan kalau dirinya telah mengakhiri perjanjian kontraknya demi masa depan karir.


"Saya pikir itu situasi yang sulit," komentar Hulkenberg kepada media. "Saya pikir Monisha, tim, dan manajemen bekerja pada solusi dan mencoba cari jalan keluar dari kesulitan agar mendapatkan sesuatu yang baik. Dia (Monisha) telah meyakinkan saya kalau dirinya sangat sibuk mengatasi hal itu."



Menghadapi musim balap 2014 dengan regulasi baru soal mesin, Kaltenborn telah bekerja keras cari uang agar bisa mendapatkan mesin baru. Rumor kuat beredar kalau Sauber telah berhubungan dengan bankir Rusia Boris Rotenberg dan saudaranya Arkady. Kedua orang itu dikenal sebagai miliader yang jadi pemilik kedua dari Bank SMP dan Grup SGM sebagai pemasok kontruksi untuk perusahaan gas raksasa Rusia Gazprom.


Namun Kaltenborn belum membocorkan kepada siapa dirinya telah melakukan pembicaraan dengan calon sponsor. Ia yakin kesepakatan kerjama sama akan datang mengamankan masa depan tim.


"Saya yakin, kami akan segera keluar dari situasi kesulitan dan itu semua yang ada," tegas Kaltenborn. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Nico Hulkenberg Ingin Segera Cabut dari Sauber

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/07/nico-hulkenberg-ingin-segera-cabut-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nico Hulkenberg Ingin Segera Cabut dari Sauber

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nico Hulkenberg Ingin Segera Cabut dari Sauber

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger