Kicauan Toyota Auris Saat Diproduksi di Twitter

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 13.00


London, KompasOtomotif - Toyota Inggris tidak mau kalah dengan anak-anak muda di situs jejaring sosial Twitter. Merek terbesar Jepang ini memanfaatkan kicauan (tweet) untuk menginformasikan langkah-langkah perakitan Auris hibrida di pabrik Burnaston, Inggris Tengah, sejak kemarin (18/6/2013).


Toyota berharap, bisa menggapai tambahan penjualan dari pembeli potensial, terutama mereka yang aktif di Twitter. Ratusan kicauan akan diunggah setiap saat, mulai dari pelat baja, pencetakan, pengelasan, pengecatan sampai akhirnya Auris mobil siap dikirim ke konsumen. Semua kicauan akan dilengkapi dengan keterangan dan foto agar Toyota Inggris tetap "update" dengan berita-berita seputar Auris hibrida.


Melaui informasi berantai ini, Toyota berharap bisa menyampaikan informasi kualitas peroduksi dari perakitan mereka. Sekaligus memberi pemahaman kepada masyarakat cara mobil diproduksi.


"Kami ingin menyampaikan kualitas mobil kami kepada mereka yang tidak mengetahui dunia produksi. Kami juga mencoba melibatkan konsumen lebih dalam. Mereka tidak lagi sekedar membeli mobil di dealer," urai Scott Brownlee, Kepala Sosial Media Toyota Inggris yang dilansir Automotive News Europe, kemarin (18/6/2013).


Selain mengunggah foto, di setiap kicau, Toyota juga menyertakan video dan konten blog menggunakan laman tautan (link). Total 325 tweet akan menggambarkan detail proses produksi Auris hibrida. Melalui Twitter, konsumen juga bisa berinteraksi dengan Toyota menyampaikan komentar atau sekedar "re-tweet".


Langkah Toyota ini menjadi cermin makin aktifnya produsen mobil di media jejaring sosial, seperti Twitter, Facebook, Youtube dan yang lainnya. Satu unggahan materi dari setiap merek pada situs jejaring sosial bisa menyita perhatian ribuan atau sampai jutaan pasang mata di seluruh dunia!
 


Anda sedang membaca artikel tentang

Kicauan Toyota Auris Saat Diproduksi di Twitter

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/06/kicauan-toyota-auris-saat-diproduksi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kicauan Toyota Auris Saat Diproduksi di Twitter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kicauan Toyota Auris Saat Diproduksi di Twitter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger