Alasan Jenny Rachman Terjun Politik  

Written By Unknown on Senin, 06 Mei 2013 | 12.07


TEMPO.CO, Jakarta - Jenny Rachman akhirnya mau terjun ke dunia politik. Perempuan 54 tahun ini menuturkan tawaran jadi calon legislator sudah hilir mudik sejak 2004-2009. "Tapi saya nggak bisa waktu itu, karena kesibukan saya, salah satunya ya jadi ketua PARFI," ujar dia yang ditemui di Kafe Beranda Hotel Crowne Plaza, Kamis, 2 Mei 2013.


Kini, namanya masuk sebagai calon legislator Partai Demokrat nomor empat untuk daerah pemilihan DKI Jakarta dua. "Kenapa sekarang saya mau, ini semua berangkat dari keprihatinan saya terhadap bangsa, terhadap partai demokrat juga," ujar Jenny. Ia tidak bersedia menjelaskan apa yang membuat keprihatinannya jatuh ke partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Ya udah nggak usah sampai detail begitu, pokoknya ada beberapa kejadian yang membuat saya prihatin," kata dia.


Jenny pun enggan mengungkapkan komisi apa yang ingin Ia masuki di Senayan nantinya. "Tidak etis saya sampaikan sekarang, karena itu menjadi haknya partai, ya saya serahkan ke partai dan fraksinya, " kata dia. Kalau pun diberi pilihan komisi oleh partai, Jenny menjawab bahwa Ia tak bersedia membeberkannya saat ini. Perempuan berkerudung ini menambahkan tak ada tujuan spesifik baginya untuk terjun di dunia politik. "Saya peduli pada hal-hal yang menyangkut penderitaan rakyat, umum dong," Ia menguraikan.


Lalu, bicara soal studi banding ke luar negeri, Jenny masuk dalam kategori yang pro. "Ya kita tidak boleh suudzon dulu, saya kira sebagai studi banding masih perlu, meski kita sudah ada perwakilan di setiap negara, tapi kan kita perlu lihat hasil nyata tidak cuman laporan," kata wanita yang mendapat gelar Ratu Sinema Indonesia ini.


Ia menyarankan melihat kembali niat dari para legislator ketika harus ke luar negeri. "Caranya ya lebih selektif lagi memilih para wakil rakyatnya."


Saat ini, Jenny mewakili daerah pemilihan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri. "Saat ini saya masih baru, saya tidak mau masuk dulu ke permasalahan (daerah pemilihan), ini masih terlalu pagi, jadi sampai di sini aja dulu," kata dia. Menurut Ibu satu putri ini, partai akan memberikan kelas tentang daerah pemilihan bagi setiap calon legislator. Kelas tersebut baru dimulai Juni 2013


DIANING SARI


Berita Lain:


Cara Refund Tiket Aerosmith 


Ruang Buruh Panci Lebih Buruk dari Sel Penjara 


Artis Jadi Caleg, Salahkan Partai Politik 


Ferguson Geram Soal Akting David Luiz  


Anda sedang membaca artikel tentang

Alasan Jenny Rachman Terjun Politik  

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/05/alasan-jenny-rachman-terjun-politik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alasan Jenny Rachman Terjun Politik  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alasan Jenny Rachman Terjun Politik  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger