Tiga Jagoan Baru Honda dari Shanghai

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 13.00


Shanghai, KompasOtomotif - Sama seperti produsen mobil Jepang lainnya, Honda Motor Company (HMC) menilai China sebagai pasar mobil terbesar di dunia.  Karenanya, pada ajang pameran mobil di Shanghai yang mulai bergulir kemarin (20/4), Honda memamerkan satu konsep dinamai "M" dan dua model baru, masing-masing C Rider dan Jade.


M konsep merupakan MPV  berpenumpang 5 sampai 7 penumpang khusus untuk China dan siap diproduksi tahun depan.  Desain gril menyerupai bibir tebal tidak sejajar dengan lampu.  Desain lampu depan futuristik. Kesan sporty dipertegas oleh tiga lapis saluran udara dengan sarang tawon (honycomb), mulai dari bemper, sebelah grill, sampai di bawah lampu depan.


Dalam keterangan resminya, Honda mengatakan, sengaja menciptakan M konsep dari pusar riset dan pengembangan Honda di Jepang, untuk menjawab kebutuhan konsumen di kelas MPV. Pasalnya, segmen ini mayoritas masih diisi oleh kendaraan komersial yang kurang mementingkan kenyamanan karena bertipe sasis.


"Honda akan memperkenalkan kendaraan baru dengan nilai lebih yang menawarkan realisasi kenyamanan, kabin yang lapang, syarat teknologi sekaligus menyenangkan dikendarai untuk konsumen," tulis Honda dalam situs resminya, kemarin.


C Rider
Model kedua C Rider yang diposisikannya sebagai sedan menengah diproduksi menggunakan platform City dan Jazz. "C Rider diciptakan berdasarkan konsep niaga, kendaraan menengah terbaik dengan karakter eksterior energik dan performa dinamis," tulis Honda ketika menggabarkan C Rider. Honda telah menunjuk Guangqi Honda Automotible Company untuk mulai memasarkannya mulai Juni tahun ini.


Jade
Model ketiga diberi nama "Jade" yang secara harafiah artinya giok. Wagon ini merupakan versi dari Concept S yang sudah diperkenalkan tahun lalu dan segera diluncurkan di China, September ini.


Dengan baluran warna hijau, Jade seperti memancarkan keindahan perhiasan batu giok. Dimensinya lumayan panjang dengan karakter desain wajah yang bersahaja. "Jade akan memenuhi kepuasan konsumen dari penggunaan sehari-hari sampai liburan. Diciptakan berdasarkan citarasa konsumen China yang lahir di era 1980an yang energik dan tahu bagaimana mengejar impiannya," tulis Honda.



Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Jagoan Baru Honda dari Shanghai

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/04/tiga-jagoan-baru-honda-dari-shanghai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Jagoan Baru Honda dari Shanghai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Jagoan Baru Honda dari Shanghai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger