Jero Wacik: Menteri "Nyaleg" Tak Langgar Aturan

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 12.28


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik akan maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Demokrat pada Pemilu 2014. Tak hanya Jero, empat menteri lain asal Demokrat juga akan mengadu peruntungan sebagai wakil rakyat.

Menurut Jero, seorang menteri yang menjadi caleg sama sekali tidak melanggar aturan. "Saya akan jadi caleg. Menteri jadi caleg tidak melanggar aturan. Tidak akan mengganggu (tugas menteri)," ujarnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Jero mengungkapkan, saat maju sebagai caleg pada Pemilu 2004 dan 2009 lalu, dia memutuskan mengambil cuti kampanye. Ia pun memastikan tak akan menggunakan fasilitas negara jika berkampanye terkait pencalegannya.

"Saya tidak menggunakan fasilitas negara. Saya beli tiket sendiri, saya punya komitmen terhadap Presiden, rakyat, dan Tuhan," ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajukan para kadernya yang saat ini di Kabinet Indonesia Bersatu UU sebagai caleg pada Pemilu 2014. Partai Demokrat, misalnya, mengajukan lima menterinya menjadi caleg. Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, dan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin.

Sementara PKB mengajukan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faisal Zaini dan PAN mengajukan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar dari Aceh. Selain itu, PKS juga menurunkan dua menterinya yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Menteri Pertanian Suswono.

Baca juga topik:
Geliat Politik Jelang 2014






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Jero Wacik: Menteri "Nyaleg" Tak Langgar Aturan

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/04/jero-wacik-menteri-tak-langgar-aturan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jero Wacik: Menteri "Nyaleg" Tak Langgar Aturan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jero Wacik: Menteri "Nyaleg" Tak Langgar Aturan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger