Pengurus Daerah Menanti Keputusan SBY

Written By Unknown on Jumat, 29 Maret 2013 | 12.28


JAKARTA, KOMPAS.com - Pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum partai Demokrat semakin kuat menjelang perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan dilakukan akhir pekan ini.


Namun, seluruh pengurus daerah yang mendukung pencalonan SBY ini masih harus bersabar menanti kesediaan SBY untuk maju.


Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten Media Warman mengatakan seluruh pengurus Demokrat di daerah itu bulat mendukung SBY.


"Jika SBY bersedia, pasti akan aklamasi. Banten bulat mendukung SBY," ucap Media saat dihubungi Jumat (29/3/2013).


Media menuturkan bahwa para pengurus tingkat provinsi hingga cabang sudah menandatangani lembar dukungan terhadap SBY.


"Sudah ditandatangani seluruh pengurus dan sudah diserahkan oleh Ketua DPD," ucap Media.


Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang Banggai, Sulawesi Tengah Ever Kuganda mengaku belum ada kesepakatan resmi bahwa SBY akan maju sebagai Ketua Umum.


Tetapi, Ever menilai sosok SBY merupakan sosok yang paling tepat mendongkrak performa partainya yang kini tertimpa banyak masalah.


"Namun, apa saja bisa terjadi di kongres. Jadi kami di Sulawesi Tengah menunggu dinamika di Denpasar," ucap Ever.


Selain itu, Ever mengaku kongres kali ini cukup berbeda dibandingkan sebelumnya. Pasalnya, KLB kali ini tidak ada arahan apapun untuk mendukung kandidat tertentu.


Meski demikian, Ever mengakui manuver dilakukan kandidat lain seperti Marzuki Alie. Tim sukses Marzuki Alie, kata Ever, mengumpulkan para pengurus DPC di Makassar.


"Tapi itu pertemuan sebelum dilakukannya pertemuan Cikeas yang muncul tiga nama yaitu Pak SBY, Bu Ani, dan Mas Ibas," imbuhnya.


Adapun, Partai Demokrat akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 30-31 Maret 2013 di Denpasar, Bali. Agenda kongres kali ini adalah memilih Ketua Umum baru menggantikan Anas Urbaningrum yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Sejumlah kader internal muncul sebagai kandidat yang digadang-gadang akan maju sebagai Ketua Umum yakni Tri Dianto, Saan Mustopa, Marzuki Alie, Hadi Utomo, dan Syarief Hasan.


Namun, dalam pertemuan di Cikeas beberapa waktu lalu, banyak pengurus daerah yang akhirnya sepakat Demokrat dipimpin keluarga Cikeas antara SBY, Ani Yudhoyono, atau Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).


Penentuan Ketua Umum nantinya tergantung mekanisme dalam Kongres akhir pekan ini. Jika seluruh peserta sepakat pada satu kandidat, maka proses pemilihan akan dilakukan secara aklamasi. Jika tidak, akan dilakukan voting.












Anda sedang membaca artikel tentang

Pengurus Daerah Menanti Keputusan SBY

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/03/pengurus-daerah-menanti-keputusan-sby.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengurus Daerah Menanti Keputusan SBY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengurus Daerah Menanti Keputusan SBY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger