Kemlu RI Luncurkan Majalah "QuAs"

Written By Unknown on Jumat, 08 Maret 2013 | 12.28





Kemlu RI Luncurkan Majalah 'QuAs'





Penulis : Dwi Bayu Radius | Jumat, 8 Maret 2013 | 11:54 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com- Inspektorat Jenderal Kementerian Luar Negeri (Kemlu) meluncurkan Majalah QuAs di Jakarta, Jumat (8/3/2013). QuAs, singkatan dari Quality Assurance itu terbit empat bulan setelah digagas. Media inhouse magazine tersebut diyakini mampu eksis, bahkan menjadi kebutuhan.


Menurut Pemimpin Redaksi QuAs, Muhammad Aji Surya, majalah dijadwalkan terbit setiap tiga bulan dan menjadi majalah pertama yang mencermati dan mendorong kinerja Kemlu.


"Kelahiran QuAs adalah proses panjang berdasarkan pemikiran mendalam. QuAs akan lebih melihat ke dalam untuk menciptakan kemajuan Kemlu," kata Aji.


QuAs diterbitkan karena dorongan pengawasan yang memadai dalam rangka menciptakan Kemlu yang bersih. Dorongan lain yakni, QuAs adalah anak kandung Reformasi Birokrasi yang sedang digalakkan Kemlu.


QuAs akan mengawal perjalanan road map reformasi Kemlu 2010-2014 yang mencakup sembilan area perubahan. Karena itu, QuAs akan menjadi media pengingat yang baik dan bersahabat.


QuAs akan mengangkat isu-isu yang sedang berkembang dalam kupasan ringan dan menjangkau semua pihak. QuAs diharapkan dapat mengingatkan hal-hal yang kurang baik di Kemlu. Selain itu, QuAs akan menjadi forum silaturahim.


Aji mengatakan, QuAs masih memiliki banyak kekurangan. Staf redaksi yang terdiri dari pegawai Kemlu terbiasa menulis laporan, bukan artikel media, sehingga perlu terus dilatih. "Pernah saya koreksi tulisan sampai harus dibetulkan tiga kali. Sebagai pegawai, staf redaksi juga bisa dipindah ke bagian lain di Kemlu," ujarnya.


Jika demikian, pegawai Kemlu lain yang menjadi staf redaksi baru harus dilatih lagi namun peningkatan kualitas majalah akan terus ditingkatkan. Pada edisi perdana, QuAs membahas tentang telaah kinerja Kemlu.






Editor :


Marcus Suprihadi















Anda sedang membaca artikel tentang

Kemlu RI Luncurkan Majalah "QuAs"

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/03/kemlu-ri-luncurkan-majalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kemlu RI Luncurkan Majalah "QuAs"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kemlu RI Luncurkan Majalah "QuAs"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger