JKT48 Suka Komik Manga  

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 12.07


TEMPO.CO, Jakarta - Personel JKT48 memiliki hobi membaca buku komik Jepang manga. Kinal, kapten JKT48, memiliki hobi memborong komik-komik kesukaannya. "Awalnya pinjem dulu, kalau jilid satu bagus, bisa langsung kalap beli, deh," kata Kinal, Jumat, 15 Maret 2013.


Kinal bahkan mengaku pernah memborong 10 komik dalam satu kali beli. Ia juga telah menyiapkan dana khusus untuk membeli komik-komik tersebut.


Tidak hanya suka membaca manga, para personel JKT48 lain juga suka mengoleksi action figure. "Kalau udah ketemu action figure, ya diborong, kalau itu Ghaida yang suka," kata Melody, personel JKT48 yang lain.


Untuk mengenal kebudayaan Jepang lebih jauh, personel JKT48 memang mulai menyukai atribut yang berbau Negeri Sakura itu. "Kita sekaligus cari tahu, buat pengetahuan juga," kata mereka.


Sebagai grup yang menjembatani seni musik yang ada di Jepang dan Indonesia, mereka sangat senang jika ada acara kebudayaan Jepang yang digelar di Indonesia. Meski sering ikut menjadi pengisi acara, mereka sering kali sengaja menghadiri acara tersebut untuk mencari informasi lebih banyak lagi.


JKT48 adalah adik dari grup idola AKB48 asal Jepang. Kebudayaan Jepang sedikit banyak berpengaruh dalam perkembangan grup ini, yang terbentuk tahun 2011.


NANDA HADIYANTI


Berita Lain:


Pesan Cynthiara Alona untuk Jupe


Syahrini Pilih Mabuk Durian Ketimbang Mabuk Cinta


Cynthiara Alona Sempat Ingin Bunuh Diri di Penjara


Syahrini: Durian itu Sangat Wow!



Anda sedang membaca artikel tentang

JKT48 Suka Komik Manga  

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/03/jkt48-suka-komik-manga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JKT48 Suka Komik Manga  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JKT48 Suka Komik Manga  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger