Politikus Artis Banyak Bercerai, Ini Kata Psikolog

Written By Unknown on Rabu, 27 Februari 2013 | 12.07


TEMPO.CO, Jakarta - Psikolog Tika Bisono mengungkapkan perceraian yang terjadi di kalangan artis yang menjadi politikus karena belum siap dan tahan banting dalam kehidupan berkeluarga.


"Perceraian itu terjadi karena belum siapnya pasangan. Itu juga yang jadi alasan kenapa tidak boleh untuk menikah muda,” kata Tika pada Tempo, Selasa 26 Februari 2013.


Pasangan suami-istri pasti akan mengalami masa pasang surut, salah satu bentuknya adalah ketika istri berada di posisi yang lebih baik. Namun tak selama juga setiap pasangan akan seperti itu, butuh kesepakatan untuk menyikapinya.


Bagi beberapa orang, menjadi anggota dewan merupakan satu pekerjaan yang istimewa. Terkadang hal tersebut bisa membuat seseorang terlalu bangga pada dirinya. »Ada orang yang menganggap bekerja di DPR itu prestisius. Bisa melambungkan dirinya ke langit ketujuh,” kata Tika. Tapi pada kenyatannya, menurut Tika mereka yang bekerja di sana sama seperti orang kantoran.



Pemahaman tersebut yang perlu dibicarakan pasangan suami dan istri. Pasangan seharusnya bisa sama-sama memberi dan berbagi, kalau memang tidak ingin menganggap perbedaan posisi pekerjaan sebagai masalah. Pekerjaan memang bisa menjadi salah satu penyebab, tapi kembali lagi, harus dilihat, apa penyebab awalnya.


»Kita juga harus lihat faktor pencetusnya. Bisa jadi tidak berhubungan dengan statusnya sebagai anggota DPR,” kata Tika menambahkan.


Perceraian Venna Melinda menambah daftar kegagalan rumah tangga artis yang terjun ke dunia politik. Venna menggugat cerai Ivan Fadilla, suaminya setelah menikah selama lebih dari 10 tahun. Venna Melinda terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014, Komisi 1 untuk fraksi partai Demokrat.


Selain Venna, beberapa artis lainnya seperti Rachel Maryam dan Wanda Hamidah juga mengalami hal yang sama. Menurut Psikolog Tika bisono, kecenderungan perceraian apara anggota dewan ini karena belum siap atau belum tahan banting dalam kehidupan keluarga.


NANDA HADIYANTI


Berita Lain:


Elektabilitas Tinggi di Tegal, Limbad Pede


Gugat Cerai, Venna Melinda Susah Tidur 


Venna Cerai, Miing: Kaget Beneran Saya 


Miing: Politikus Artis Tak Berarti Rentan Cerai  



Anda sedang membaca artikel tentang

Politikus Artis Banyak Bercerai, Ini Kata Psikolog

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/02/politikus-artis-banyak-bercerai-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politikus Artis Banyak Bercerai, Ini Kata Psikolog

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politikus Artis Banyak Bercerai, Ini Kata Psikolog

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger