Olga Lydia Jadi 'Koki' di Dapur Film  

Written By Unknown on Minggu, 03 Februari 2013 | 12.07


TEMPO.CO , Jakarta - Olga Lydia bersama empat teman baiknya, Marcella Zalianty, Rachel Maryam, Happy Salma, dan Cathy Sharon, akan segera merilis film terbarunya, Rectoverso. Olga berbagi pengalamannya ketika berada di dapur film sebagai koki.


Membuat film itu butuh proses yang panjang, mulai dari reading, syuting sampai akhirnya editing. Menurut Olga, pengalaman terberat yang dirasakannya saat menggarap Rectoverso adalah saat proses editing. »Buatku satu detik itu penting, jadi walaupun proses editing itu berjam-jam aku ikut nongkrongin,” ujar Olga, saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Jumat 1 Febuari 2013.


Tidak hanya menunggu proses editing, Olga juga sempat ikut menjadi koki di film barunya. Satu waktu, Olga ikut membantu menyusun film omnimbus yang terdiri dari lima cerita tersebut. »Ada waktu di mana kita tumpul, mati rasa karena kita terus-terusan lihat adegan yang sama, kejadian yang sama. Di situ kita malah jadi nggak bisa pilih mana yang bagus. Nah aku coba ikutan 'acak-acak' editor waktu itu,” ujar Olga.


Setelah proses editing selesai, Olga mengatakan masih terus mengadakan riset untuk mendapatkan hasil terbaik. »Setiap hasil jadi itu dibuat beberapa versi, dan Marcella juga undang anak-anak SMA sekitar 10 sampai 15 orang untuk tonton film kami, lalu kami mintai review dari mereka. Kita cari hasil yang paling paling baik sampai dapatlah yang sekarang ini,” ujarnya.


Olga Lydia sebelumnya sudah pernah menjadi sutradara untuk film di LA Indie Movie. Kali ini ia menjadi sutradara untuk sebuah cerita berjudul 'Curhat Buat Sahabat' yang tergabung dalam film omnimbus Rectoverso.


NANDA HADIYANTI



Berita Terpopuler Lainnya:


Yusuf Supendi: Kok, Kaget PKS Terlibat Suap?


Impor Renyah 'Daging Berjanggut' 


Skandal Daging Berjanggut, Laporan Tempo 2011


Sebut Suap Daging Musibah, Tiffatul Dikecam


Presiden PKS Ditangkap, Apa Kata Hilmi Aminuddin


Marzuki Alie: Luthfi Hasan Itu yang Mana, Ya?


Anda sedang membaca artikel tentang

Olga Lydia Jadi 'Koki' di Dapur Film  

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/02/olga-lydia-jadi-di-dapur-film.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Olga Lydia Jadi 'Koki' di Dapur Film  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Olga Lydia Jadi 'Koki' di Dapur Film  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger