Justian Dekati Negara Asia dan Afrika

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 12.49




Justian Dekati Negara Asia dan Afrika





Kamis, 14 Februari 2013 | 12:24 WIB













KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO


Ketua Umum PB Tangkas Alfamart Justian Suhandinata (kanan) bersama mantan pemain nasional, Susi Susanti (tengah), dan Direktur Pelatnas/Kasubdit Pelatnas PBSI Christian Hadinata menjadi pembicara dalam diskusi yang membahas perkembangan bulu tangkis di Indonesia di Kantor Redaksi Kompas , Jakarta, Rabu (9/2).





JAKARTA, Kompas.com - Justian Suhandinata menjadi salah satu kandidat kuat untuk duduk di kursi Presiden BWF (Badminton World Federation). Pemilihan akan berlangsung pada 18 Mei 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Justian dan dua kandidat lainnya, Poul Erik Hoyer Larsen (Denmark) dan Dato' Sri Mohd Nadzmi Mohd Salleh (Malaysia) akan bertarung memperebutkan total 307 suara. Tiap satu suara dari negara-negara besar di bulu tangkis, memiliki nilai sebanyak lima suara. Negara-negara tersebut diantaranya adalah Indonesia, China, Korea, Malaysia, Thailand, Taiwan, Denmark, Inggris, Jerman, Perancis dan Belanda dan sebagainya.
 
Dalam rangka pencalonannya, Justian mengaku telah melakukan pendekatan ke negara-negara di seluruh dunia. Mantan pemain nasional di era 60-an ini juga menuturkan bahwa negara-negara tersebut memberikan sambutan positif dan menyuarakan dukungan mereka.
 
“Saya maju dan mencalonkan diri karena mendapat dukungan dari negara-negara besar, khususnya di bulu tangkis seperti China, Jepang, Thailand, dan tentunya Indonesia” ujar Justian saat bertemu dengan mantan-mantan atlet bulu tangkis Indonesia di Gedung KONI pada Rabu (13/2) seperti dkutip badmintonindonesia.
 
Diluar negara-negara Asia, Justian juga telah melakukan pendekatan ke sejumlah negara di benua Afrika dan ia pun mendapatkan dukungan penuh. Sementara baru-baru ini ia mengunjungi negara-negara Balkan, dari 10 negara , sembilan diantaranya menyatakan dukungannya kepada Justian.
 
Justian rencananya akan bertolak ke Birmingham, Inggris, pada ajang All England 2013 untuk melakukan pendekatan-pendekatan pada sejumlah pihak. Selanjutnya ia juga akan berangkat ke Barbados dan beberapa negara di Amerika.
 
“Pada bulan April, saya dan tim sukses akan berkumpul di Taipei saat kejuaraan Asia Championships 2013 untuk menentukan strategi yang akan kami jalankan” tambah Justian.
 
Beberapa negara di Eropa juga telah memberikan dukungan seperti Skotlandia. Negara ini bahkan menyatakan akan mengajak negara-negara sekitarnya untuk turut mendukung Justian. Selain itu Justian yang merupakan Ketua Umum PB Tangkas Specs ini juga akan melakukan pendekatan ke Rusia dan sekitarnya.
 
Berdasarkan data yang diperoleh dari situs pribadinya, Justian telah mendapatkan surat dukungan resmi dari China, Thailand, Amerika Serikat, Barbados dan Ghana.
 
 
Profil Justian Suhandinata :
Nama : DR. Ir. Justian Suhandinata, SE
Tempat Tanggal Lahir : Bandung, 20 November 1946
 
Pendidikan :
2002 : Doctorate of Philosophy in Economic, Washington International University, Pennsylvania, USA.
1980 : Master of Economic Management, University of Indonesia.
1970 : Master of Mechanical Engineering, Trisakti University, Indonesia.
 
Pengalaman :
1993-2002 : Vice President International Badminton Federation
1986-1993 : Council Member International Badminton Federation
1986 – sekarang : Ketua Umum PB Tangkas Specs
1985-1993 : Wakil Ketua Umum PB PBSI
 
 
Visi :
- Mempertahankan bulu tangkis sebagai olahraga yang dimainkan di olimpiade.
- Meningkatkan popularitas bulu tangkis di seluruh dunia dengan menarik lebih banyak penggemar, menambah kompetisi di level dan lokasi yang lebih bervariasi, serta meningkatkan jumlah pemain yang aktif, bukan hanya pemain profesional, tapi juga pemain amatir dari berbagai kelompok umur termasuk para badminton (bulu tangkis untuk penyandang cacat).
-  Meningkatkan taraf hidup pemain, pelatih, penyelenggara turnamen dan pihak-pihak terkait lainnya untuk meraih masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Justian Dekati Negara Asia dan Afrika

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/02/justian-dekati-negara-asia-dan-afrika.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Justian Dekati Negara Asia dan Afrika

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Justian Dekati Negara Asia dan Afrika

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger