Dewa 19 Versi 'Asli' Hadir di Konser Ari Lasso  

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 12.07


TEMPO.CO, Jakarta - Ribuan penonton tiba-tiba berteriak histeris di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu malam, 23 Februari 2013. Histeria itu semata-mata karena melihat Dewa 19 versi asli, yakni Ahmad Dhani (kibor), Andra (gitar), Erwin (bas), dan Wawan (drum), ikut memeriahkan konser tunggal Ari Lasso bertajuk 'Sang Dewa Cinta'.


Momen ini terbilang langka bisa disaksikan. Sebab, mereka berlima terakhir berada bersama-sama di satu panggung pada tahun 1994, saat semua personel masih komplit.


"Atas seizin Dhani, Dewa 19 hadir di sini dengan formasi 19 tahun lalu," kata Ari sebelum memanggil Erwin dan Wawan naik ke atas panggung. Penonton banyak yang tak menyangka karena Dhani dan Erwin selalu diberitakan tak pernah mau berdamai.


Punggawa asli Dewa 19 ini hanya membawakan satu lagu populer milik mereka yang berjudul 'Kangen'. Penonton seolah diajak bernostalgia mengingat era kejayaan mereka dari album pertamanya bertajuk 'Dewa 19' yang dirilis tahun 1992.


Meskipun tak ada interaksi yang dikeluarkan terhadap masing-masing personel, penonton tetap bersemangat. Ari pun berusaha mencairkan suasana 'dingin' itu saat menyudahi penampilan. "Yuk ke sini semua, biar kelihatan akrab. Kita hormat ke penonton," kata Ari yang langsung disambut tawa penonton. Mereka berlima saling rangkul untuk berpamitan di hadapan penggemarnya.


Momen ini merupakan satu dari beberapa kejutan yang terjadi di konser Ari Lasso. Sebelumnya, Ari juga diiringi Dewa 19 versi lain dengan anggotanya ; Yuke Sampurna (bas) dan Agung (drum). Dengan formasi itu, mereka memainkan lagu-lagu lawas Dewa 19 seperti Cinta Kan Membawamu Kembali, Elang, Restu Bumi, Aku di sini Untukmu, Satu Hati (Kita Semestinya), dan Cukup Siti Nurbaya.


Di luar sesi nostalgia tadi, Ari membawakan lagu-lagu yang dicomot dari album solonya seperti 'Sendiri Dulu' (2001), Keseimbangan (2003), Kulihat Kudengar, Kurasa (2004), Selalu Ada (2006), dan Yang Terbaik (2012). Turut diundang pula sebagai bintang tamu; penyanyi Titi DJ, Melly Goeslaw, dan Bunga Citra Lestari.


Konser ini digelar sekaligus sebagai perayaan 20 tahun Ari Lasso berkarya di industri musik Tanah Air. Dan, yang bikin Ari lebih terharu lagi, ini merupakan kado terindahnya. 17 Januari 2013 kemarin, dia baru saja berulang tahun yang ke-40.


YAZIR FAROUK


Baca juga:


Pesan dari Cikeas: Kader Demokrat Jangan Clometan


Ketua DPC Demokrat Cilacap Ikut Jejak Anas


KAHMI Beri Bantuan Hukum Untuk Anas


Anas Tersangka, Warga Tanya Soal Gantung di Monas


Mahfud MD dan Hary Tanoe Kunjungi Anas


Anda sedang membaca artikel tentang

Dewa 19 Versi 'Asli' Hadir di Konser Ari Lasso  

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/02/dewa-19-versi-hadir-di-konser-ari-lasso.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dewa 19 Versi 'Asli' Hadir di Konser Ari Lasso  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dewa 19 Versi 'Asli' Hadir di Konser Ari Lasso  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger