Nissan Masih Ambisius di AS

Written By Unknown on Rabu, 16 Januari 2013 | 12.59


Detroit, KompasOtomotif - Pangsa pasar Nissan, termasuk juga Infiniti di Amerika Utara mengalami penurunan menjadi 7,9 persen tahun lalu dari 8,2 persen (2011), tetapi tetap optimis di tahun ular air ini. Meski secara volume, penjualan naik dan penurunan ini yang pertama sejak 2006.


Chief Executive Officer Nissan Carlos Ghosn memastikan tidak ada revisi target dalam memenuhi ambisinya menguasai 10 persen. "Saya pikir seorang CEO akan meminta Anda tenang dan tersenyum karena kami kehilangan pangsa pasar di AS meski telah mengeluarkan investasi begitu banyak. Saya tidak melihat tahun lalu bagus untuk Nissan meski volume naik," tegas Ghosn di Detroit Auto Show, dilansir autonews (15/1/2013).


Sepanjang tahun lalu, Nissan dan Infiniti berhasil menjual 1.141.655 juta unit, naik 10 persen dari 2011. Tapi, merek lain justru mencatatkan lonjakkan penjualan lebih besar. Berarti,  Nissan kehilangan pasar.


"Saya khawatir kalau kondisi ini terjadi dua tahun berturut-turut. Santai dulu satu tahun dan akan pulih tahun selanjutnya, saya yakin ini cuma 'cegukan' saja," kelakar Ghosn.


Tahun lalu, penjualannya menurun karena hanya mengandalkan model lama seperti Altima, Sentra dan Pathfinder. Nissan juga butuh waktu pulih lebih lama dari bencana gempa bumi, Maret 2011. "Saya kembali tegaskan, ini tidak akan mengubah strategi kami. Tidak merubah keinginan kami untuk segera meraih pangsa pasar 10 persen," beber Ghosn.
 


Anda sedang membaca artikel tentang

Nissan Masih Ambisius di AS

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/01/nissan-masih-ambisius-di-as.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nissan Masih Ambisius di AS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nissan Masih Ambisius di AS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger