Firman Gani Akan Dimakamkan di Bogor

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 12.28





Firman Gani Akan Dimakamkan di Bogor





Penulis : Sabrina Asril | Sabtu, 19 Januari 2013 | 11:33 WIB











JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Purn) Firman Gani yang meninggal pada Sabtu (19/1/2013) pagi, akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor.


Saat ini jenazah Firman masih beada di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan akan disemayamkan di rumah duka Jalan Panglima Polim IV nonor 12, Jakarta Selatan, seperti diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto. "Rencana pemakaman akan dilakukan di Batu Tulis, Bogor, tempat pemakaman keluarga," imbuh Rikwanto.


Firman meninggal di usia 60 tahun setelah dirawat selama dua hari di RSPP, menurut Riwanto. "Bapak Firman Gani setelah dirawat selama dua hari, tadi pagi sekitar pukul 10.00 telah meninggal dunia di RSPP karena sakit stroke," ujar Rikwanto.


Saat memimpin Polda Metro Jaya, Firman merupakan orang pertama yang membentuk unit satuan antiteror yang kemudian dikenal dengan Densus 88 pada tahun 2004.


Usia pensiun dari kepolisian, Firman Gani terakhir tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN DKI Jakarta. Ia bahkan baru saja terpilih sebagai pimpinan PAN DKI Jakarta dan sebentar lagi akan dilantik.


Sementara itu, Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bima Arya Sudiarta menuturkan bahwa sakit stroke yang diderita Firman terbilang mendadak. Bima bahkan sempat bertemu almarhum dalam perayaan hari ulang tahun perwira bintang dua itu yang ke-60 pada tanggal 30 Desember lalu.


"Mendadak, waktu ultah ke-60, saat 30 Desember masih sehat. Bulan lalu saya masih diskusi panjang lebar dengan beliau di ruangan beliau, masih sehat, segar, dan penuh semangat," ucap Bima.


Ia melanjutkan, Keluarga besar PAN sangat berduka atas kepergian almarhum. Bima mengenang Firman Gani sebagai pribadi yang menunjukkan komitmen kuat untuk menanggung amanah sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Firman Gani Akan Dimakamkan di Bogor

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2013/01/firman-gani-akan-dimakamkan-di-bogor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Firman Gani Akan Dimakamkan di Bogor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Firman Gani Akan Dimakamkan di Bogor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger