Nissan GT-R R36 Jadi Hibrida

Written By Unknown on Kamis, 20 Desember 2012 | 12.59


London, KompasOtomotif - Nissan dikabarkan tengah menyiapkan GT-R generasi keenam, yaitu R36, setelah Carlos Ghosn, CEO Nissan, memberi lampu hijau. Diberitakan pula, model 2014 yang diluncurkan November lalu, akan bertahan sampai 2017.


Untuk generasi berikut, ditawarkan dua pilihan sumber tenaga, hibrida atau turbo compressor dan generator setup. Langkah tersebut dilakukan karena peraturan emisi gas buang dan standar konsumsi bahan bakar yang semakin ketat  di Amerika Serikat dan Eropa.


Mesin
Untuk versi hibrida, digunakan mesin VR38DETT. Kapasitas mesin diturunkan menjadi 3,7 liter dan mampu menghasilkan tenaga 600 PS. Juga ada kemungkinan menggunakan sumber penggerak hibrida Infiniti M35h. Karena harus menggunakan baterai dan motor listrik, bobot akan bertambah. Hal ini akan menjadi tantangan insinyur Nissan untuk menurunkan bobot.


Opsi kedua, menggunakan turbo compressor dan generator setup, saat ini dalam tahap pengujian. As roda belakang harus dipasang motor listrik yang bertugas menjalankan mobil saat melaju pelan. Nantinya, juga akan dilengkapi dengan sistem start/stop. 

Pada sketsa terlihat adanya perubahan pada bagian muka, yaitu lampu berbentuk bumerang. Ukuran  gril lebih kecil namun penangkap udara (air scoop) yang besar di kap.  


Anda sedang membaca artikel tentang

Nissan GT-R R36 Jadi Hibrida

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/12/nissan-gt-r-r36-jadi-hibrida.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nissan GT-R R36 Jadi Hibrida

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nissan GT-R R36 Jadi Hibrida

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger