Ingat Nenek, Rihanna Nyumbang Rp 16,8 Miliar

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 12.07


TEMPO.CO, Los Angeles - Bintang pop Rihanna mendonasikan uangnya sebesar US$ 1,75 juta atau sekitar Rp 16,8 miliar untuk sebuah rumah sakit di Barbados.


Sumbangan ini diberikan dalam rangka mengenang nenek Rihanna. Penyanyi berusia 24 tahun itu mengatakan, hadiah ini, yang akan digunakan untuk membayar tiga unit alat pengobatan, adalah cara dia "berterima kasih kepada Barbados".


"Saya percaya bahwa ini akan memberikan dampak yang besar bagi orang-orang di Barbados. Ini semua dilakukan untuk menyelamatkan kehidupan atau setidaknya memperpanjang," kata Rihanna. Nenek Rihanna, Clara 'Dolly' Braithwaite, meninggal Juni lalu setelah berjuang lama melawan kanker.


Unit radioterapi di rumah sakit tersebut kemudian diganti namanya menjadi Clara Braithwaite Center for Oncology and Nuclear Medicine. Rihanna yang mempunyai nama asli Robyn Fenty mengumumkan kunjungannya ke rumah sakit itu pada akhir pekan lalu. Ia didampingi ibunya, Monica, dan kakeknya, Lionel Braithwaite.


Selama ini Rihanna memang sangat dekat dengan neneknya dan mengambil jeda dari turnya di Eropa pada Juni lalu demi meluangkan waktu bersama neneknya di rumah sakit. Saat neneknya meninggal 30 Juni, Rihanna berkicau di Twitter dan mengirimkan beberapa foto mereka berdua dan menulis, 'my heart smiled and cried all at once'.


Lahir dan dibesarkan di Barbados, Rihanna adalah salah satu musikus ternama di dunia. Sejak debutnya pada 2005, ia merilis satu album per tahun, kecuali pada 2008. Album terbarunya, Unapologetic, menjadi nomor satu di Amerika. Adapun hitnya yang mendunia ada pada lagu Diamonds.


Menurut data Forbes yang dikeluarkan pekan lalu, Rihanna menduduki posisi ketiga sebagai musikus wanita dunia yang berpenghasilan tertinggi. Penghasilannya pada 2012 mencapai US$ 53 juta atau Rp 511,4 miliar.


BBC | ARBA'IYAH SATRIANI


Berita terpopuler lainnya:


Greenpeace: Kiamat Terjadi pada 2030


Fakta tentang Natal yang Sedikit Diketahui Orang


Mimpi Dahlan Iskan: Ada 'Ferrari' di Jalan-jalan


Anda sedang membaca artikel tentang

Ingat Nenek, Rihanna Nyumbang Rp 16,8 Miliar

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/12/ingat-nenek-rihanna-nyumbang-rp-168.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ingat Nenek, Rihanna Nyumbang Rp 16,8 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ingat Nenek, Rihanna Nyumbang Rp 16,8 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger