IDI Belum Periksa Siti Fajriah

Written By Unknown on Sabtu, 01 Desember 2012 | 12.28




Kasus Bank Century


IDI Belum Periksa Siti Fajriah





Penulis : Icha Rastika | Sabtu, 1 Desember 2012 | 12:15 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta second opinion dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait kondisi kesehatan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Siti Fajriah. Menurut Ketua KPK Abraham Samad, sejauh ini belum ada jadwal pemeriksaan Siti oleh IDI.

"Belum ada jadwal pemeriksaannya IDI tapi sudah disampaikan surat (permintaan) nya," kata Abraham, seusai acara Sarasehan Budaya, di Gedung PTIK Jakarta, Jumat (30/11/2012) malam.

Meski belum ada surat perintah penyidikan (sprindik), KPK sudah menetapkan Siti dan Deputi Gubernur nonaktif BI Budi Mulya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi bailout atau dana talangan Bank Century. Keduanya diduga melakukan penyalahgunaan kewenangan sehingga menimbulkan kerugian negara atau menguntungkan pihak lain.

Saat Century masih dalam tahap penyelidikan, KPK mengaku kesulitan memeriksa Siti. Pasalnya, yang bersangkutan mengaku sakit. Sejauh ini, KPK belum menerbitkan sprindik atas nama Siti dan Budi. Saat ditanya mengapa sprindiknya belum juga ditandatangani, Abraham mengatakan kendalanya hanya pada pengetiknya.

"Enggak ada kendalanya. Cuma kendalanya orang yang mengetiknya saja," ungkap Abraham.

Dia menambahkan, semua Pimpinan KPK sepaham dalam penetapan tersangka dalam kasus Century ini.

Seperti diketahui, KPK memulai penyelidikan Century sejak 2009. Abraham dalam rapat dengar pendapat dengan Tim Pengawas Bank Centur (Timwas Century) mengungkapkan, pihaknya menemukan unsur tindak pidana korupsi dalam proses pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJF) ke Bank Century dan dalam penetapan Bank Century sebagai bank gagal yang berdampak sistemik. Abraham juga pernah mengatakan, Siti dan Budi hanyalah awal. Penyidikan kasus Century bisa berkembang. Mengenai keterlibatan pihak lain, menurut Abraham, hal itu dapat diusut setelah KPK memeriksa Siti dan Budi. Sejauh ini, belum ada jadwal pemeriksaan keduanya.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary















Anda sedang membaca artikel tentang

IDI Belum Periksa Siti Fajriah

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/12/idi-belum-periksa-siti-fajriah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IDI Belum Periksa Siti Fajriah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IDI Belum Periksa Siti Fajriah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger