"China" Beli "Inggris"

Written By Unknown on Jumat, 21 Desember 2012 | 12.59


London, KompasOtomotif - Setelah berhasil membeli Volvo dari Ford, kini Zhejiang Geely Holding Group punya rencana  memperkuat pengaruh di Eropa. Caranya, mereka melakukan penawaran terhadap Manganeze Bronze Holdings, produsen taksi "hitam" yang biasa beroperasi di jalanan London, Inggris.


Dilansir Bloomberg (20/12/2012), dua sumber yang mengetahui rencana ini mengatakan, Geely berniat membeli 80,03 persen saham Mageneze Bronze yang saat ini dalam status perindungan kreditor. Sayang belum disebutkan berapa nilai tawaran itu.


Dengan mengakuisisi Maganese, Geely berharap bisa memperbesar ekspansi bisnisnya ke Eropa. Manganese Bronze saat ini terus berusaha bertahan dari tekanan krisis keuangan Eropa salah satunya meminta pasokan komponen dari Geely untuk mengurangi ongkos produksi. Tetapi, langkah ini ternyata belum cukup.


Saat ini, Geely Auto anak perusahaan Zhijiang Geely (holding) yang terdaftar di Bursa Efek Hong Kong sudah memiliki 19,97 persen saham pembuat taksi Inggris. Tawaran ini kabarnya langsung diambil alih oleh korporasi dan tidak melibatkan Geely Auto.


Geely Auto dan Manganese Bronze memulai kerjasamanya pada 2006 di Shanghai untuk mengurangi ongkos produksi taksi di Inggris. Dalam kesepakatan itu, Manganese Bronze akan membeli pasokan komponen dan bodi dari Geely kemudian dirakit di Inggris. Sebaliknya, Geely bisa menjual taksi itu di Asia dan negara lain di Asia.


Anda sedang membaca artikel tentang

"China" Beli "Inggris"

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/12/beli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"China" Beli "Inggris"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"China" Beli "Inggris"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger