All-New Serena Loncat Generasi

Written By Unknown on Minggu, 16 Desember 2012 | 12.59


KompasOtomotif – Di Indonesia, All-New Serena yang baru diperkenalkan dan akan diluncurkan awal tahun depan, merupakan generasi “ketiga”. Generasi pertama adalah Serena yang dipasarkan pada 1994 dengan lekukan bodi bulat. Nissan menyebutnya sebagai C23 dan di Indonesia menggunakan mesin 1.6 liter.


Generasi ke-2 diberi nama C24 yang dipasarkan antara 1999 sampai 2005. Nah, generasi kedua ini masih dipasarkan dan dirakit di Indonesia sebelum All-New Serena terbaru muncul.



Teddy Irawan, Senior Vice President PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebelum berangkat pada acaa “Nissasl All-New Serena True Premium Family Cruise Media test Drive” sempat mengatakan, bahwa versi sekarang adalah generasi ke-4. Namun saat presentasi di Trans Hotel, Bandung yang disaksikan oleh Kintaro Izumida, hanya dijelaskan generasi pertama (C23), kedua (C24) dan setelah itu All-New Serena yang disebut C26.



Kemana C25?



Dua tahun
Menurut Wikipedia, C25 adalah generasike-3 Serena yang diproduksi dari 2005 – 2010 dan hanya dipasarkan di Jepang, Hongkong dan Brunnei.



Dari penampilan, sosok luar C25 dan C26 memang mirip. Padahalnya, cukup banyak perbedaan detilnya. Misalnya pilar C, kaca samping paling belakang, lekukan bodi samping bawah, posisi pilar C, kaca di bawah pilar C, gril dan bemper depan, serta hampir seluruh bagian belakang.



Bahkan berdasarkan foto-foto yang ditelesuri oleh KompasOtomotif, konsep interior juga sangat berbeda. Termasuk dasbor dan cara melipat jok baris ketiga.



Untuk mesin Gen-3 ini sama dengan ke-4, yaitu MR20DE. Tenaganya kalah dengan mesin yang digunakan Al-New Serena (C26), yaitu MR20DD yang sudah menggunakan sistem injeksi langsung.



Jadi, pergantian Serena di Indonesia, meloncat dari Gen-2 langsung ke-4. Generasi terakhir ini peluncurannya juga terlambat cukup jauh dibandingkan saat pertama kali diperkenalkan di negara asalnya, Jepang. Pertama kali mula dijual 11 Desember 2010 di Jepang. Serena yang dipasarkan di Indonesia dirakit di Purwakarta, Jawa Barat.


Anda sedang membaca artikel tentang

All-New Serena Loncat Generasi

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/12/all-new-serena-loncat-generasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

All-New Serena Loncat Generasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

All-New Serena Loncat Generasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger