Proton Songsong Gen-2 di 2013

Written By Unknown on Rabu, 14 November 2012 | 12.07


OTOSIA.COM - Setelah dikabarkan akan memboyong sedan di kelas small, Proton Preve. Produsen Melayu yang di Tanah Air bernaung di bawah nama PT Proton Edar Indonesia juga akan hadirkan Proton Gen-2 dalam jajaran baru di tahun mendatang.


"Kita juga akan ada model baru dari Gen-2," ungkap Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia Gunther Schrez di sela-sela peluncuran Exora terbaru di Jakarta.


Model ini sendiri sudah bercokol selama lebih kurang dua tahun di Indonesia. Proton Gen-2 hadir di kelas sedan bermesin 1.6 liter (1.597 cc) dengan kode mesin Campro IAFM. Campro IAFM sendiri diklaim meningkatkan kinerja sistem dan torsi mesin yang cukup untuk akselerasi. Tenaganya disebut mencapai 110 hp pada 6.500 rpm dengan torsi 148 Nm di 4.000 rpm.


Pada mesin, intake manifold baru terbuat dari high termal plastic yang lebih ringan dari aluminium intake manifold. Hal ini juga yang mampu mendukung efisiensi bahan bakar mobil.


Proton Gen-2 yang sudah dipasarkan merupakan facelift dari model sebelumnya. Hadir dengan trim interior baru, ruang kargo diklaim besar dengan kursi belakang yang dapat dilipat dan dapat dilepas. Ada pula glove box, tempat penyimpanan tambahan, dan kompartemen.


Walau dipasarkan di bawah Preve, Gen-2 sudah dilengkapi airbag pada pengendara. Sebelumnya, Gen-2 transmisi manual dipasarkan Rp 151 juta, sedangkan transmisi otomatis sebesar Rp 161 juta. Harga barunya nanti mungkin tidak jauh dari angka ini.(kpl/nzr/vin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Proton Songsong Gen-2 di 2013

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/11/proton-songsong-gen-2-di-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Proton Songsong Gen-2 di 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Proton Songsong Gen-2 di 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger