Menikmati Sushi Bar di Bar

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 12.07


TEMPO.CO, Jakarta - Baru kali ini saya menemukan resto sushi dengan konsep bar. Namanya memang Sushi Bar. Letaknya di seberang Lotte Mart, di Kuningan City, Jakarta Selatan.


Dapurnya di tengah, dikelilingi meja tamu yang menyatu membentuk kotak. Para pengunjung duduk di atas kursi tinggi layaknya di bar. Asyiknya, pengunjung bisa melihat langsung para chef membuat sushi pesanannya.


Di hadapan tiap kursi, tersedia satu set alat makan ala Jepang, sumpit dan mangkuk kecil, serta tiga toples kecil berisi irisan jahe merah, wasabi, dan kecap. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam menu fushion sushi tanpa harus menghabiskan uang di kocek. Harga yang ditawarkan cukup menyenangkan.


Saya pun menjajal menu-menu yang ditawarkan. Misalnya: Tuna Roll Boiled, harganya Rp 29 ribu. Sushi ini berisi tuna, salmon, mentimun yang dibalut nasi Jepang. Bagian luarnya ditaburi cod roe dan crunchy. Crunchy ini semacam kremesan. Hm, enak!


Saya juga penasaran dengan Tuna Cheese Fried yang dibanderol Rp 24 ribu. Sushi yang diberi keju dan digoreng? Seperti apa ya? Tak sampai sepuluh menit, menu yang saya pesan telah tersaji. Isinya: deep fried yellow fin tuna. Di atasnya dibaluri keju cair. Ada sensasi asin ala keju yang lumer di mulut saya.


Berikutnya saya memesan Sausage Tamago. Tamago adalah telur. Tak sampai lima menit, hidangan muncul. Rupanya Sausage Tamago adalah sosis berbalut omelet yang diasapi. Chef membuatnya menjadi lima potong irisan.


Berikutnya saya mencoba Inari Tuna Flosh. Wujudnya adalah tuna yang dicampur dengan semacam abon ikan dipadu dengan sweet bean curd. Ada dua potong, harganya Rp 18 ribu.


Menu andalan lain di Sushi Bar adalah Spicy Salmon Roll, seharga Rp 19 ribu. Sushi berisi salmon ditaburi merica pedas yang kering. Rasanya gurih dengan sedikit rasa pedas di mulut.


Yang paling saya nikmati dari Sushi Bar adalah irisan jahe merahnya terasa sangat segar. Belum lagi, ocha bisa re-fill. Oh, plus fasilitas colokan yang berada di bawah meja dan wifi. Tanpa sadar, saya sudah tiga jam berada di sana.


NIEKE INDRIETTA


Berita lain:


Gangnam Style Menyusup di Festival Reog 


Festival Reog Nasional Digelar di Ponorogo 


Pulau Tidung Tawarkan Agro Wisata


Menyusuri Sudut Kota Pariaman


Di Monkey Mia


Anda sedang membaca artikel tentang

Menikmati Sushi Bar di Bar

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/11/menikmati-sushi-bar-di-bar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menikmati Sushi Bar di Bar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menikmati Sushi Bar di Bar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger