Etika Berwisata di Thailand

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 12.07


Ghiboo.com - Berniat untuk mengunjungi negeri gajah putih, Tahiland?



Beberapa tips yang dilansir dai CNNGO, ini mungkin bisa menjadi rujukan buat Anda untuk mempermudah kunjungan wisata Anda.



Walaupun sama-sama negara di Asia, tiap-tiap negara di kawasan ini pasti memiliki perbedaan adat, budaya, serta norma-norma yang berlaku.



Sama halnya dengan Thailand, walapun sama-sama berada di kawasan Asia, Thailand memiliki beberapa perbedaan tentang norma-norma.



1. Berkenalan



Menyapa seseorang di Thailand adalah dengan menyatukan kedua telapak tangan, kemudian diangkat hingga wajah disertai sedikit bungkukan, dan berucap salam adalah hal umum yang dilakukan. Namun sapaan ini hanya berlaku untuk kalangan bangsawan, atau kalangan-kalangan tertentu.



2. Berbicara



Topik pembicaraan di Thailand sangat terbuka untuk umum, namun topik seputar masalah kerajaan, keluarga kerajaan, dan isu keamanan nasional adalah topik pembicaraan yang harus dihindari. Hindari juga pertanyaan langsung seperti status pernikahan dan umur. Namun, bila Anda merasa tak nyaman dengan sebuah pertanyaan, alihkan saja jawabannya dengan hal umum.



3. Makan dan minum



Jika Anda makan disebuah restorang, jangan memisahkan tagihannya. Biarkan tuan rumah menawarkan untuk membayar atau jika memungkinkan Andalah yang mesti membayar semuanya. Jangan lupa, sisakan sedikit makanan di piring untuk menandakan Anda telah kenyang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Etika Berwisata di Thailand

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/11/etika-berwisata-di-thailand.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Etika Berwisata di Thailand

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Etika Berwisata di Thailand

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger