Etika Berwisata di Jepang

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 12.07


Ghiboo.com - Jepang memang negara yang masih memegang teguh adat istiadatnya dengan erat, disini hampir semua penduduknya menghormati pesan leluhurnya terdahulu dengan baik.



Bila Anda sedang berada, atau akan pergi ke Jepang, ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai seluk beluk masyarakat setempat. Walaupun sesama negara Asia, kita pasti memiliki beragam perbedaan.



Berikut beberapa tips yang bisa menjadi masukan bagi Anda ketika akan berbaur dengan masyarakat Jepang, seperti dilansir dari CNNGO.



1. Berkenalan



Berjabat tangan, sambil menundukan kepala adalah hal yang paling wajib dilakukan ketika berkenalan dengan masyarakat Jepang, terutama dengan yang lebih tua. Menundukan badan bagi masyarakat Jepang adalah suatu bentuk penghormatan. Untuk lebih menghormati, jagan lupa tambahkan imbuhan -san setelah menyebut nama seseorang.



2. Berbicara



Bagi orang Jepang, memiringkan kepala, menyilangkan tangan, dan menaikkan alis memiliki arti tersendiri. Untuk itu jagalah sikap Anda ketika berbicara dengan orang Jepang. Topik pembicaraan seputar olahraga basket, makanan enak adalah topik pembicaraan yang paling pas. Jangan sekali-kali untuk membicarakan seputar kuil yasukuni, penjajahan Jepang, atau yakuza.



3. Makan dan minum



Jangan menuangkan minuman Anda sendiri, atau mengisi gelas Anda sendiri ketika Anda dijamu dalam sebuah jamuan makan oleh orang Jepang. Tunggulah hingga orang lain melakukannya. Menyruput kuah mie hingga menimbulkan suara adalah hal yang wajar di Jepang. Hal ini menandakan Anda menikmati makanan tersebut. Saat minum sake, peganglah cangkir dengan kedua tangan dan habiskan dulu jika Anda ingin mengisinya lagi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Etika Berwisata di Jepang

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/11/etika-berwisata-di-jepang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Etika Berwisata di Jepang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Etika Berwisata di Jepang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger