SIA Hentikan Penerbangan Terpanjangnya

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 12.07


Ghiboo.com - Setelah lama mengudara selama 8 tahun, akhirnya maskapai Singapore Airlines (SIA) secara resmi mengumumkan untuk mengakhiri penerbangan nonstop mereka antara Singapura dan New Jersey.



Dilansir dari Traveldailymedia, Sabtu (27/10) atas nama keuntungan, pihak maskapai SIA menutup rute ini. Selain menutup rute Singapura dan Newark, SIA juga menutup rute Singapura dan Los Angeles.



"Semua karena alasan keuntungan, rute ini tak bisa menutupi seluruh biaya operasional yang dikeluarkan selama rute ini mengudara. Nantinya kami akan mengkonfigurasi ulang rute penerbangan dan armadanya untuk semua rute ke Amerka," ujar salah satu staff SIA.



Rute penerbangan Singapura-New Jersey, dan Singapura-Los Angeles merupakan rute penerbangan terpanjang di dunia. Untuk rute Singapura-New Jersey menempuh jarak sekitar 9.500 mil, atau 18 jam perjalanan.



Sedangkan untuk rute Singapura-Los Angeles menempuh jarak sekitar 1.500 mil, lebih pendek dari rute Singapura-New Jersey tetapi memakan waktu lebih lama yakni 18,5 jam perjalanan.



Rute Singapura-Los Angeles yang terkendala atas cuaca diatas Samudera Pasifik penyebab lama penerbangan. Sedangkan rute Singapura-New Jersey yang melewati Kutub Utara dapat terbang lebih cepat. Kedua rute terpanjang ini dimulai pada tahun 2004.



Setelah pensiunnya SIA dalam rute penerbangan terpanjang, kini maskapai Qantas, dan Delta Airline yang memegang rekor sebagi maskapai yang melayani rute terpanjang di dunia.



Maskapai Qantas melayani rute penerbangan Sydney ke Dallas, Amerika Serikat, sedangkan maskapai Delta melayani rute dari Johannesburg menuju Atlanta, Amerika Serikat, selama 17 jam.


Anda sedang membaca artikel tentang

SIA Hentikan Penerbangan Terpanjangnya

Dengan url

http://removefoodstress.blogspot.com/2012/10/sia-hentikan-penerbangan-terpanjangnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SIA Hentikan Penerbangan Terpanjangnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SIA Hentikan Penerbangan Terpanjangnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger